Jumat, 07 Juli 2017

Tanabata July 7th

Hari ini memiliki tanggal yang bagus. 07-07-2017. Memang masih lebih bagus tanggal yang sama 10 tahun yang lalu tapi semua memiliki arti tersendiri.

7 Juli
Hari ini masyarakat Jepang merayakan Tanabata. Hari Tanabata adalah perayaan untuk pasangan kekasih Orihime dan Hikoboshi yang hanya bisa bertemu setahun sekali di perayaan Tanabata ini. Kisah cinta yang sarat makna, penuh kesabaran, dan bila dipikir-pikir sangat menyedihkan.
Selalu ada dua sisi dalam setiap kisah. Sisi yang putih dan sisi yang hitam. Seperti Yin dan Yang.
Dalam kisah asmara Orihime dan Hikoboshi, ada sisi yang dimaknai romantis sementara sisi lainnya begitu menyedihkan. Sangat tidak adil bila dua insan yang saling mencintai hanya diperbolehkan bertemu setahun sekali, itu pun hanya sehari. Hatiku terasa sakit ketika memikirkannya.

Pertemuan setahun sekali itu menjadi begitu romantis, mengingat betapa beratnya menjalani satu tahun tanpa orang yang kita cintai di sisi kita. Setiap saat ingin bertemu, setiap waktu ingin melihatnya, ingin melayaninya, ingin selalu berada disampingnya tapi tidak bisa. Bila itu aku, bisa dibilang itu menjadi hari-hari yang sangat berat. Tapi bila kekasihku memahami hal ini, ia juga pasti merasakan hal yang sama.

Hari ini, di perayaan Tanabata, aku ingin membuat sebuah permohonan. Orang Jepang percaya bahwa di hari Tanabata adalah hari yang tepat untuk membuat permohonan tentang cinta. Berharap agar bintang vega dan altair bertemu dalam aliran bintang, dan berharap agar cinta keduanya tetap abadi.

Bila itu aku, maka permohonanku adalah agar "orang yang kucintai mencintaiku juga dan kami bisa hidup bahagia bersama selamanya, hingga akhir hayat.
Itu bukan permohonan yang ringan." Bahkan sangat berat.
Mungkin juga sulit.
Saat aku membuat permohonan itu aku telah menolak mempercayakan pasangan hidupku pada Tuhan, karena aku tidak meminta jodoh. Tapi kalau bisa, dalam catatan kecil permohonanku mungkin akan kutuliskan, "buatlah agar orang yang kusukai menjadi jodohku".
Kesannya begitu memaksa. Tetapi seperti itulah yang selalu kupikirkan.
Untuk apa selama ini aku mengabaikan perasaanku sendiri, mengabaikan sesuatu sebesar cinta, seistimewa cinta, untuk menjalani sebuah hubungan yang bisa berhasil? Tidak. Tidak akan ada hubungan yang behasil tanpa didasari cinta. Karena itu aku membuat keputusan besar dalam hidupku, keluar dari perasaan terkekang dan terkungkung, lalu di saat aku telah keluar aku jatuh hati pada seseorang.
Dia yang tidak pernah kuduga, membuatku jatuh hati bahkan sebelum bertemu dengannya. Hanya dalam waktu yang begitu singkat, aku terpikat.
Ketika aku merasakan cinta ini, apakah aku harus merelakannya dan tidak memperjuangkannya? Hey, aku tidak bisa berdiam diri begitu saja. Perasaan cinta itu sesuatu yang luar biasa. Aku tidak bisa mengabaikannya.

Kumohon, Orihime-sama, Hikoboshi-sama, satu kali ini saja dalam hidupku, kumohon wujudkan cinta ini. 🙏

Iikoto arimasu youni 🙏

With love❤
happy 🍀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar