Minggu, 26 Mei 2013

ENDLESS STORY - Terjemahan

Beberapa hari belakangan ini, aku menghapalkan lagu Endless Story dari Yuna Ito. Ini gara-gara aku nonton ulang movie live action NANA I. Padahal waktu nonton untuk pertama kalinya aku gak begitu memperhatikan lagu ini, terlalu fokus sama Mika Nakashima kali ya.. lol
Alhasil, yay...hari ini aku hapal lagunya... XD bahkan aku bisa nyanyiin dengan iringan versi instrumentalnya..meskipun gak sempurna banget sih.. hehe :P
Nah, kali ini aku mau coba menerjemahkan lagu ini ke dalam Bahasa Indonesia. Sebelumnya, aku ingin mengaku dengan jujur bahwa aku sama sekali tidak bisa Bahasa Jepang, jadi aku menerjemahkan lagu ini melalui terjemahan Inggrisnya. :P
Ok, tanpa perlu babibu lagi.. langsung aja... cekidot..

ENDLESS STORY
by Yuna Ito


If you haven’t changed your mind
Soba ni ite hoshii yo Tonight

Tsuyogaru koto ni tsukareta no
Osana sugita no Everytime I think about you baby
Ima nara ieru I miss you
It’s so hard to say I’m sorry

Tatoeba dare ka no tame ja naku anata no tame ni
Utaitai kono uta wo
Owara nai story tsuduku kono kagayaki ni
Always tsutaetai zutto eien ni

Memories of our time together
Kesa nai de kono mama don’t go away

Atatakaku toke dashite tashikameru no
Yasashisa no shizuku kono mune ni hirogatteku
Setsu nai hodo ni I’m missing you
Kasaneta te hanasa naide

Tatoeba kanau nara mou ichido anata no tame ni
Utai tai kono uta wo
Owara nai story taemanai itoshisa de
tell me why oshiete yo zutto eien ni

Tatoeba dare ka no tame ja naku anata no tame ni
Utaitai kono uta wo
Owara nai story tsuduku kono kagayaki ni
Always tsutaetai zutto eien ni


Terjemahan


Jika kamu belum berubah pikiran
Aku ingin kamu disampingku malam ini

Aku sangat lelah selalu harus menggertak
Setiap kali aku memikirkan tentang kamu sayang, aku merasa begitu muda
Seandainya saja aku bisa memberitahumu aku rindu kamu
Sulit sekali mengatakan aku minta maaf

Kamu lihat, bukan untuk orang lain melainkan hanya untukmu aku ingin menyanyikan lagu ini,
Kisah tak berujung yang terus bersinar
Selalu, ingin kutunjukkan padamu,  selamanya abadi

Kenangan saat kita bersama
Dengan jalan ini mereka tidak pergi
Sekali aku tahu kehangatan di antara kita menghilang, air mata yang lembut mulai menyebar ke seluruh dadaku
Ini bukan dimana ia berakhir, aku merindukamu
Kumohon jangan lepaskan tanganku

Kamu lihat, aku berharap dapat menyanyikan lagu ini hanya untukmu
Sekali lagi
Kisah tak berujung dari cinta abadi
Katakan padaku mengapa, kumohon katakan, selamanya abadi


Kamu lihat, bukan untuk orang lain melainkan hanya untukmu aku ingin menyanyikan lagu ini,
Kisah tak berujung yang terus bersinar
Selalu, ingin kutunjukkan padamu,  selamanya abadi


^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar