Senin, 27 Mei 2013

KARAKTER FAVORIT DI BAKUMAN

OSU....!!! Ohayou...


Hari ini tiba-tiba saja saya kepikiran dengan tokoh-tokoh favorit saya pada sebuah Manga dan Anime BAKUMAN. Judul manga/anime ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi pecinta anime/manga. Saya sendiri baru saja menamatkan membaca manganya beberapa hari yang lalu. Butuh waktu lebih dari sebulan untuk menamatkan 176 chapter itu..karena saya juga membaca manga lain seperti Naruto, 7 Seed, Kimi No Iru Machi, Love So Life, Akuma to Love Song, Horimiya, Taiyou No Ie, Last Game, Hibi Chouchou, Sukitte Ii Na Yo, Bokura Ga Ita, Bokura wa Itsumo, Kyou Koi Wo Hajimemasu, Ao Haru Ride, Hirunaka No Ryuusei, Hiyokoi, dll. Tentu saja  hanya Update-annya saja. Beruntung saya memiliki Smartphone sehingga saya bisa mendownload semua manga itu dari aplikasi manga downloader sekaligus membacanya. ^^
Nah kembali ke topik awal mengenai karakter Favorit saya di Bakuman. Dari sekian banyak karakter di Bakuman, anehnya karakter favorit saya bukan kedua tokoh utamanya, bukan Mashiro Moritaka, bukan pula Takagi Akito. Berikut urutan 10 tokoh favorit saya di Bakuman.
1. Hiramaru Kazuya. 
2. Niizuma Eiji.
3. Mashiro Moritaka
4. Takagi Akito
5. Azuki Miho
6. Hattori Akira
7. Miyoshi Kaya
8. Fukuda Shinta
9. Aoki Ko
10. Editor in chief, Sasaki. (lupa nama lengkapnya)

Yang pertama, kenapa Hiramaru? Simple. Karena dia tokoh yang paling jujur dan saya menyukai tingkah polahnya yang konyol. Setiap membaca adegan tentang dirinya, pasti selalu membuat saya tertawa, terutama saat dia dengan mudah dimanipulasi oleh editornya. Lebih dari itu, mungkin dia memiliki kemiripan dengan diri saya dalam hal 'ingin hidup santai tanpa harus bekerja terlalu keras' hahaha XD. 


Yang kedua, kenapa Eiji? Bukan karena dia si jenius yang hanya muncul dalam 10 tahun sekali. Menurutku Eiji adalah tokoh yang istimewa. Dia memiliki 'sense' yang bagus dan segala prediksinya selalu benar. Sebelum saya mengenal tokoh Eiji ini saya kurang menyukainya, saya pikir dia adalah tokoh yang akan diceritakan sebagai "musuh" Ashirogi, tapi setelah tahu karakternya yang unik saya malah jatuh cinta padanya, hohohoho XD

Yang ketiga, dan ke empat, kenapa Ashirogi Mutou (Mashiro Moritaka dan Tagaki Akito)?

Saya tidak punya alasan khusus kenapa saya menyukai mereka. Suka ya suka. Hahaha.. lol  Sebagai duo mereka sangat sinkron dan selalu fokus pada tujuan dan mimpi mereka. Kebetulan manga Bakuman sendiri digarap oleh duo Ohba Tsugumi-sensei sebagai penulis cerita dan Obata Takeshi-sensei sebagai artist meskipun mereka bukan duo tetap seperti Ashirogi Mutou. Apa karena mereka duo makanya tokoh utamanya juga duo? lol
Lalu yang ke lima, kenapa Azukyun? Karena saya menyukai keteguhan hatinya dan kesetiaannya pada Mashiro. Saya sempat menangis saat membaca chapter 169 ketika dia menerima telepon dari fans-nya di radio. Dia mengakui hubungannya dengan Mashiro dalam siaran tersebut, padahal siaran itu dimaksudkan untuk membantah gosip yang beredar.. Coba deh baca, kamu mungkin juga akan nangis.. :P
Overall, selama membaca manga Bakuman saya tidak bisa berhenti berdebar-debar. Berdebar-debar saat menunggu real results, berdebar-debar menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya, berdebar-debar dan tak bisa menahan tawa dengan tingkah polah karakter-karakter di dalamnya, gregetan pada hubungan Mashiro dan Azuki, dan masih banyak lagi. Pokoknya manga ini the best dehh... ^^
Bagi yang mau membaca manga-nya silakan kunjungi blog-blog atau site-site terdekat di browser anda.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar